Cara Order Ecommerce Fulfillment Services

Ecommerce fulfillment services merupakan layanan terbaru di Indonesia berupa layanan penyimpanan barang hingga barang sampai ke tahap pengiriman. Ecommerce fulfillment services menyerupai dengan sistem atau pola dropship, dimana menggunakan teknik marketing untuk menyimpan barang dan apabila ada pemesanan maka penjual langsung mengirimkan detail dari orderan pengiriman barang tersebut ke distributor. Fulfillment service juga berarti pick dan pack.

Supaya lebih mudah, disarankan untuk membuat sebuah toko ecommerce, kemudian impor barang yang murah dari toko ecommerce dan segera memulai untuk memasarkannya ke dalam website Anda atau melalui media sosial. Berikut cara order ecommerce fulfillment service sebagai berikut.

Alasan Menggunakan Layanan Fulfillment 

Alasan menggunakan layanan ini sebenarnya cukup sederhana dimana kesuksesan toko ecommerce, seperti berbisnis menggunakan internet, Anda hanya perlu memutuskan produk apa yang paling tepat. Usaha Anda semua bergantung pada produk yang telah ditentukan. Sebaiknya pilihlah produk yang telah diketahui kualitasnya, produk pesaing dan muatan volume fulfillment service. 

Sebelum memesan produk, sebaiknya Anda juga harus mengetahui sedikit mengenai apa yang paling tepat digunakan untuk bisnis fulfillment Anda.  Ecommerce fulfillment service biasanya bergantung pada nilai penjualan. Kamu bisa memasarkan produk melalui internet.

Tahapan proses order Fulfillment Service

Tahapan proses order ecommerce fulfillment service bisa saja bervariasi tergantung pada ciri-ciri sebuah produk. Mulai dari customer  yang memesan produk dan membayarnya. Kemudian jika diperlukan oleh penjual dapat melakukan verifikasi pembayaran. Jangan lupa untuk sering memeriksa stok barang dan segera memberikan informasi ke customer. 

Sebaiknya Anda juga harus menentukan inventory apakah harus diisi ulang kembali atau melakukan produksi tambahan jika pesanan penuh untuk mengganti kekurangan stok. Selanjutnya, menentukan alamat warehouse yang melakukan orderan tersebut dan segera dipenuhi. Proses pemenuhan orderan ke warehouse atau fulfillment center akan diinformasikan.

Barang yang telah di order dapat diambil di tempat pengepakan dan penyimpanan barang. Lalu barang akan dikirim ke customer dan barang akan diterima oleh customer. Penjual bisa melakukan return pengelolaan barang jika diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *