Bisnis Skincare

Semakin bertambahnya usia maka semakin bertambah tua, dan salah satu yang sangat dikhawatirkan adalah terjadinya penuaan yang membuat kulit berubah. Kulit menjadi keriput dan kecantikan mulai memudar. Sangat penting untuk melakukan perawatan dan menjaga kecantikan, banyak orang yang berupaya untuk tetap menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya agar tetap terlihat sehat dan menarik. Salah satunya dengan menggunakan skincare.

Saat ini produk skincare menjadi kebutuhan semua wanita. Maka tak heran banyak sekali yang memulai untuk membuka bisnis skincare. Ada yang ingin membuka skincare dengan brand sendiri tentunya dengan modal yang tidak sedikit, ada yang bisnis skincare online. Namun ada beberapa orang yang ingin mulai bisnis skincare tapi bingung harus memulainya dari mana. Nah berikut ini kita akan membahas tips memulai bisnis skincare :

  1. Membuka Jasa titip / Pre-order

Ada beberapa orang yang menawarkan jasa titip beli ke sebuah situs belanja dari luar negeri. Dan biasanya beberapa e-commerce produk kecantikan dari luar negeri menawarkan gratis ongkir ke Indonesia jika berbelanja dengan jumlah minimal tertentu. Dan tentunya ada keuntungan yang akan didapat dari jasa titip skincare ini.

2. Berjualan di Toko Fisik

Untuk anda yang ingin memulai bisnis skincare dengan berjualan di toko maka harus memiliki modal sekitaran Rp. 20 juta. Anda bisa membuka toko kosmetik kecil-kecilan dan menjual beberapa skincare yang memang banyak diminati oleh banyak orang.

3. Bisnis skincare Online

Anda bisa menjadi reseller ataupun Dropship dan keduanya sama-sama memasarkan barang yang didapatkan dari penyuplai. Disini tugas reseller adalah mengontrol persediaan dan untuk menjadi reseller membutuhkan modal yang lebih banyak. Sedangkan Dropshipper hanya berjualan online saja. Dan menjadi perantara bagi pembeli dan penyuplai barang. 

Supaya bisnis skincare anda dapat terus berkembang dan bisa bertahan ditengah persaingan yang begitu ketat. Maka sangat penting untuk anda menjaga reputasi produk yang anda pasarkan. Pastikan anda menjual produk kecantikan yang asli dari distributor resmi agar keamanannya terjamin, karena kini produk kecantikan ternama banyak yang dibuat KW. 

Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi. Anda bisa berhubungan konsumen melalui instagram, facebook,dan Youtube. Dan saat pengiriman barang kepada para konsumen pastikan barang yang dikirim sudah dikemas dengan baik. Agar tidak mudah pecah dan tidak diterima oleh konsumen dengan kondisi cacat. Ketelitian sangat perlu untuk menjaga agar konsumen tidak kecewa. 

Dan inilah ulasan mengenai bisnis skincare yang tentunya diminati oleh banyak orang. Untuk anda yang ingin mulai bisnis skincare, pastikan skincare yang anda jual aman untuk digunakan. Sehingga tidak membahayakan penggunanya. Kini semakin banyak produk skincare atau perawatan kulit lokal yang sudah ramai dipasaran. Menjaga kepercayaan konsumen merupakan modal untuk tetap bisa berbisnis. Jangan memulai bisnis hanya untuk meraup keuntungan dengan merugikan orang lain. Jujur menjadi modal penting dalam berbisnis. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *